Skip to main content

Lari Kembali




Ini pertama kalinya aku memikirkan cara bagaimana membunuh diriku sendiri
Setelah sekian patah yang hadir
Tuhan, aku ingin lari dengan sangat kencang
Tidak lupa membawa waktu untuk ikut serta
Supaya dia bisa sedikit membuatku lupa
Atau bahkan amnesia
Itu sebabnya aku ingin naik gunung
Lalu menjatuhkan diri ke jurang di sana
Atau menunggu jam sepuluh pagi hingga gas belerang mematikanku pelan-pelan
Dosa-dosa ini, aku yang buat, aku yang ciptakan
Tapi aku sendiri yang tidak bisa terbiasa dengan dosa itu
Tuhan, dimana kau bersarang?
Aku ingin ikut denganmu
Aku berjanji akan menggosok gigiku dan mencuci kakiku setiap dekat
Tapi aku ingin lahir kembali
Dan menjadi aku

Comments

Popular posts from this blog

Benang Hitam

Setiap orang memiliki buntalan benang hitam di batok kepalanya. Terkubur rapi hingga tidak menyerupai kuburan jenis manapun. Di atas meja ada kopi putih, air putih, rokok putih, cangkir putih, stopkontak putih, dan asap-asap putih yang siap mengudara kepada yang tak berwarna. Oh, betapa aku menyukai warna putih. Kata orang, putih itu identik dengan kesucian, kemurnian, dan sesuatu yang berbau positif. Ah, bahkan benda-benda di depanku pun aku tak yakin akan kesucian, kemurnian dan hal-hal positif lainnya. Rupanya aku terlalu banyak makan stigma dan konstruksi selama 20 tahun belakangan. Dan sayangnya, aku tidak bisa mengubah buntalan hitam itu menjadi putih. Apakah artinya dalam pikiranku sendiri tidak ada sedikit kesucian, kemurnian dan hal-hal positif itu? Persetan! Kau akan mati jika terus menerus makan stigma yang terus disuapkan di mulut pikiranmu! Ah, bukannya aku memang ingin mati? Jangan bodoh! Kau sudah terlalu liar. Ups! *** Hei, bukankah aku tidak p

Sajak Senja

Senja yang indah, bukan? Ketika awan hitam mendadak tergantikan oleh merahnya langit Ketika rintik air hujan berubah menjadi semburah cahaya emas di ufuk barat Ketika dingin menusuk tulang berpilin, berubah menjadi sebuah kehangatan sunset yang menawan Ketika suara sayap hewan malam mulai bergetar menyambut petang Ketika cahaya hijau kunang-kunang mulai bergemerlapan Ketika satu-dua bintang mulai bermunculan, menciptakan gugusan berlian di angkasa Lalu, dimana letak kecelaan Tuhan? Bukankah hidup ini sudah cukup indah? Lalu, mengapa masih ada saja yang terkungkung oleh senyapnya hati menanti cinta yang semu? Lalu, mengapa masih ada penderitaan di atas kehidupan yang seharusnya indah ini? Entahlah, terkadang seseorang memang memiliki alasan untuk apa mereka menderita, untuk apa mereka menanti sesuatu yang semu. Barangkali untuk sebuah kebijaksaan hidup saat usia senja mereka nanti.